My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

20/05/12

Cara Melihat Link Asli Dibalik Shortener URL

Belakangan ini sering melihat orang yang menggunakan penyingkat URL, ntah itu di Facebook, Twitter, Blog, atau sejenisnya. dan kemudian saya pun penasaran bagaimana sih cara melihat link asli dibalik shortener URL tersebut tanpa harus meng-klik-nya.
Kali ini saya akan mengeshare bagaimana cara melihat link asli dari penyingkat URL tersebut terutama jasa layanan shortener URL dari Adf.ly, Fb.me, ls.gd dan Clicky.me. Nah penyingkat URL ini tidak jarang digunakan / dimanfaatkan oleh oknum-oknum jahat yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menyebarkan script virus, yang berada dibalik tautan dan disembunyikan oleh shortener URL.
Setidaknya dengan membaca postingan ini bisa meyakinkan anda terhadap link yang akan anda klik.

1. Cara melihat link asli dari shortener url adf.ly
contohnya: http://adf.ly/23hXjla . untuk melihatnya silahkan anda buka situs http://hoangmanhhiep.info/adf/ kemudian masukkan link adf.ly dan klik "get link". maka langsung tampil hasilnya.

2. Cara melihat link asli dari shortener url fb.me 
contohnya: http://fb.me/FpmBr3r . untuk melihatnya silahkan anda buka http://longurl.org/ kemudian masukkan link fb.me dan klik "expand". maka link aslinya akan terlihat

3. Cara melihat link asli dari shortener url is.gd
contohnya: http://is.gd/KSjshaj . yang ini sama dengan fb.me, buka http://longurl.org/ masukkan link terus klik "expand".

4. Cara melihat link asli dari shortener url clicky.me
cara melihat link asli dari clicky.me sama dengan fb.me dan is.gd.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar