My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

17/01/12

Tips Jika HP Kejebur Kedalam Air

Pernahkah anda mengalami kejadian yang berhubungan dengan judul diatas?? mungkin anda pernah mengalaminya tapi ada sebagian orang yang belum tahu bagaimana baiknya merawat hape yang sudah jatuh kedalam air dan biasanya anda langsung panik,cemas, kalang kabut gak karuan, takut bahwa hp anda akan rusak setelah terkena air.
Maka dari itu, anda janganlah panik, disini saya akan memberikan beberapa tips dalam merawat hp yang basah. berikut ada beberapa cara yang didapat melalui referensi serta pengalaman pribadi:

1. Anda harus langsung membersihkannya
Misalnya hp anda jatuh ke lumpur atau tempat yang becek, anda terpaksa membersihkannya menggunakan air. Namun hal itu jika dilakukan akan terasa cukup mengerikan untuk hp anda.
Nah, cara yang tepat untuk anda adalah pegang hp anda dalam posisi vertika supaya air mudah mengalir, tutup bagian yang berlubang seperti USB, jack audio, speaker, microphone dengan jari agar tidak kemasukan air, lalu guyur dengan air hingga bersih. Jangan tambahkan sabun lho ya...

2. Lakukan pengeringan
Semakin cepat anda mengeringkan hp yang basah tadi, akan semakin baik.
Lakukan pengeringan dengan cepat karena hal tersebut akan lebih baik untuk hp anda yang basah. ingat lho, bukan sembarang mengeringkan, tapi lakukan dengan cara-cara seperti:
- Pertama, jangan hidupkan hp atau menekan tombol apapun ketika hp masih dalam kondisi basah.
- Buka casing hp lalu lepas baterainya. lap dengan handuk/kain dengan serat halus. Tisu pun gak apa-apa asal jangan sampai meninggalkan kotoran didalamnya.
- Kalau sudah terlihat kering, perlu diingat bahwa mungkin ada partikel air yang masuk ke dalam komponen elektronik hp anda. segera di cek.
- Ada beberapa cara untuk mengecek apakah masih ada air yang tersisa atau tidak. pertama, ketuk-ketukan hp anda dengan hati-hati sampai airnya keluar. lakukan hingga benar-benar tak ada titik air yang masih nampak. atau cara yang kedua gunakan hair-dryer dan arahkan di berbagai sudut.

3. Alternatif lain, yaitu serahkan pada ahlinya
Jika langkah-langkah diatas gagal utnuk menghidupkannya kembali, maka satu-satunya cara adalah membawanya ke pusat layanan atau ke tukang service.

Cara terbaik untuk menghindari masalah diatas adalah dengan menggunakan headset sehingga hp anda dapat disimpan dengan aman di saku anda.

semoga bermanfaat.......

artikel: Tips Jika HP Kejebur Kedalam Air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar