My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

17/01/12

Printer Canon ip 1880 Error

Disaat tugas kuliah numpuk dan dikejar deadline, rasanya waktu terasa begitu cepat dan terus mengejar kita. Nah, bagaimana kalo disaat-saat genting seperti ini tiba-tiba printer anda eror?? waduh...sepertinya bakalan emosi dan misuh-misuh gak karuan. Pernah printer saya tipe canon ip1880, saat mau ngeprint proposal lampunya malah kedap kedip, lalu akhirnya saya tanya ke mbah google dan om yahoo ternyata banyak para master yang telah membagikan ilmunya tentang bagaimana cara mengatasi error pada printer canon ip1880. kemudian saya coba ilmu yang barusan saya dapat.
Kedap-kedipnya yang sering terjadi pada printer canon ip1880 ada bermacam-macam. Berikut cara reset dan cara mengatasinya:

1. Blink orange 1x hijau 1x secara bergantian, berarti printer minta di reset.
2. Blink orange 2x hijau 1x, itu artinya tidak ada kertas/kertas tidak bisa masuk. Buka cover lalu lihat sensor dibelakang catridge kadang sensor tidak mau balik, posisi sensor harus nempel pada plat.
3. Blink orange 3x hijau 1x, kerusakan pada mekanik, cara penyelesaiannya buka cover printer lihat dibagian cleaning unit disana banyak kotoran tinta yang sudah mengering. bersihkan, maka insyaallah printer akan kembali normal. atau periksa juga sapa tahu ada kabel yang putus.
4. Blink orange 4x hijau 1x, reset catridge, caranya pencet dan tahan tombol resume selama kurang lebih 1 menit.
5. Blink orange 5x hijau 1x, biasanya terjadi kerusakan pada catridge black.
6. Blink orange 7x hijau 1x, biasanya terjadi kerusakan pada catridge color.
7. Blink orange 8x hijau 1x, reset catridge, caranya pencet dan tahan tombol resume selama 1 menit lalu gunakan software reseternya.
8. Blink orange 14-15x hijau 1x, kerusakan catridge, caranya ganti catridge dengan yang normal, pake print sekali, matikan, lalu ganti lagi catridge semula.
9. Blink orange 16x hijau 1x, catridge minta di reset, caranya pencet dan tahan tombol resume selama 1 menit. lakukan sampai 2x.

Menurut referensi, cara-cara diatas juga bisa dipakai untuk memperbaiki canon ip seri 1200, 1300, 1600, 1700, hanya software resetternya saja yang berbeda, biasanya kalau yang ini memakai software ip tool.

semoga bermanfaat dan selamat mencoba........

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar