My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

12/04/12

Menonaktifkan Autorun Pada Windows 7

Autorun merupakan sistem default yang dipasang Windows baik itu windows XP maupun Windows 7 yang berjalan setiap kali kita memasukkan hardware ke usb port. Khususnya adalah device seperti flasdisk, CD, DVD, dan HD eksternal.
Ketika device pasang  maka secara otomatis muncul dialog box yang berisi beberapa pilihan, seperti gambar dibawah ini.
hal ini bisa menguntungkan kita agar tidak 2 kali kerja untuk membuka folder my computer terlebih dahulu. Namun hal ini juga bisa membahayakan komputer/laptop anda.
Salah satunya adalah menyebarnya virus. Virus merupakan sekumpulan script yang dibuat untuk dapat mengacak data atau bahkan bisa merusak koputer/laptop anda. komputer bisa menjadi lebih lambat, error, dll.

Media yang sering digunakan untuk menyebarkan virus adalah flashdisk, HD eksternal. Dan salah satu bentuk penyebaran yang biasa dimanfaatkan virus yaitu melalui autorun, seperti contohnya di autorun flashdisk akan langsung dibaca tanpa harus scan terlebih dahulu oleh antivirus yang sudah terinstall.
oleh karena itu, disini saya share langkah-langkah/cara menonaktifkan autorun pada Windows 7 untuk pencegahan masuknya virus ke dalam sistem anda:

- Klik start > run > ketik "gpedit.msc" (maka akan muncul seperti ini)

- Klik Computer Configuration.
- Kemudian pilih sub menu Administrative Template > widows components > autoplay policies.
- Double klik Turn off autoplay, lalu pilih enable, lalu tekan OK. (sehingga jadi seperti ini)


- Selesai.


Semoga bermanfaat....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar