My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

16/12/11

Apa bedanya laptop dengan notebook?

ya..pertanyaan seperti ini masih sering kali terdengar dari mulut banyak orang yang masih bingung, apa sih perbedaan laptop dengan notebook? kalo sama, kenapa namanya berbeda?
begini lho.....
pada awalnya komputer pribadi hanya ada 2 jenis, yaitu desktop(yang biasanya disebut PC) dan laptop. Desktop berasal dari kata Desk(meja) dan Top(atas) yang berarti komputer yang diletakkan ditas meja. sedangkan laptop juga gabungan dari 2 kata yaitu Lap(pangkuan) dan Top(atas) yang berarti bisa di letakkan di atas pangkuan.

nah, seiring dengan berjalannya waktu, perkembangannya lebih banyak orang bekerja dengan laptop yang ditaruh diatas meja dari pada meletakkannya diatas pangkuan. karena memangku laptop terlalu lama bisa berbahaya karena suhu laptop bisa panas akibat sirkulasi udara yang terbatas.
sekarang muncul model laptop yang lebih kecil dan lebih ringan, dimana besarnya hampir sama dengan buku tulis yang bisa lebih mudah dijinjing dan dibawa kemana-mana yang kemudian di sebut netbook.

nah...bijimana?? sudah tahu kan apa bedanya antara laptop dengan notebook?
semoga jawaban ini dapat memuaskan hati dan pikiran anda.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar