My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

30/12/11

Perbedaan Format .doc Dan .docx

Banyak antara kita yang masih belum tahu apasih bedanya antara format .doc dan .docx pada microsoft office?? dan kenapa harus dibikin beda??
barangkali program microsoft word adalah program paling terkenal di Indonesia(mungkin juga dunia). scara setiap orang menggunakan ms.word untuk memudahkan pekerjaannya dibidang tulis menulis. selain itu banyak juga orang yang mencari penghasilan tambahan dengan program ini, misalnya membuka jasa pengetikan, buka kursus untuk anak-anak maupun orang tua.
kali ini saya coba menulis sedikit tentang perbedaan tentang .doc dan .docx.
format .doc merupakan hasil penyimpanan dari office versi lama hingga microsoft office 2003, sedangkan format .docx merupakan hasil dari microsoft office 2007 dan 2010. 
secara umum file yang berformat .docx tidak bisa dibaca oleh ms word 2003 yang defaultnya .doc, namun word 2007 bisa membaca format doc. Dan apabila kita menyimpan file berformat .doc di office 2007 ukurannya akan lebih kecil dibanding docx.

sedikit tips dari saya, kalo anda pengguna 2007 dan sering menyiimpan dokumen di FD atau hardisk eksternal ada baiknya anda menyimpan dengan format .doc atau membuat 2 format (.doc dan .docx) karena mengingat format docx hanya bisa dibaca di 2007 sedangkan komputer-komputer diluar sana kebanyakan masih memakai word 2003.

semoga bermanfaat....

4 komentar: