My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

30/12/11

Bedanya Windows 7 64-bit dengan Windows 7 32-bit

Ketika anda menginstall OS dengan Windows 7 dan mau mendownload driver dan software, mungkin anda pernah mengalami sedikit bingung karena ada embel-embel for Windows 7 32-bit dan for windows 7 64-bit. Lalu mana yang harus dipilih dan cocok untuk laptop/komputer anda? selain itu mungkin juga anda sedikit bingung apasih bedanya antara Windows 7 32-bit dengan Windows 7 64-bit?
dan inilah beberapa pertanyaan yang sering muncul:

==> Apasih keuntungan pakai windows 7 64-bit dibandingkan dengan windows 7 32-bit?
kalo anda sering bekerja dengan ukuran file yang besar dan memakan memori yang banyak, tentu saja windows 7 64-bit menjadi pilihan terbaik untuk anda karena akan memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan yang 32-bit. Seperti yang kita ketahui Windows 7 64-bit telah mensupport memori sampai  192Gb pada versi profesional dan ultimate, sedangkan Windows 7 32-bit hanya 4Gb untuk performa maksimum.
keuntungan lain dari Windows 7 64-bit adalah dari keamanannya, lebih aman dibandingkan windows 7 32-bit karena driver Windows 7 64-bit harus benar-benar bersertifikasi vendor yang membuat hardware, jadi sulit untuk disusupi oleh program jahat.

==> Apakah laptop/komputer saya bisa diinstall Windows 7 64-bit?
kalau anda membeli komputer dengan teknologi terbaru pada umumnya sudah mensupport windows 7 64-bit, kecuali kalo anda menggunakan processor yang low misalnya laptop dengan processor intel atom atau intel core duo kebawah. tapi kalo anda memakai processor sekelas core 2 duo maka bisa dipastikan bahwa komputer anda bisa menjalankan windows 7 64-bit.

==> Bagaimana dengan hardware lain seperti soundcard atau LAN card?
coba liat tahun pembuatan hardware anda, apabila dibuat setelah adanya windows vista maka sudah pasti hardware telah mensupport windows 7 64-bit.

==> Apakah driver Windows 7 32-bit bisa digunakan di Windows 7 64-bit?
jawabannya jelas sekali, tidak. soalnya Windows 7 32-bit memiliki struktur yang berbeda dengan Windows 7 64-bit.

==> Lalu bagaimana kalo saya sudah terlanjur menginstall Windows 7 64-bit sedangkan driver dari hardware yang saya miliki untuk windows 32-bit?
ya itu salah anda, kenapa anda install yang 64-bit kalo anda punya driver yang untuk windows 7 32-bit???? hehehe..becanda bos... ^^,
jangan kuatir dengan menggunakan Windows xp mode (virtual mechine) di windows 7 anda bisa menggunakan driver Windows 7 32-bit meski komputer anda telah terinstall Windows 7 64-bit.

==> Bisakah saya menjalankan program Windows 7 32-bit di Windows 7 64-bit?
dengan adanya teknologi win32 on win64 di windows 7 tentu saja anda masih bisa menjalankan program windows 32-bit di windows 64-bit.

==> Apakah bisa mengupgrade Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit?
jawabannya TIDAK. untuk menginstall Windows 7 64-bit dari Windows 7 32-bit anda harus melakukan instalasi penuh dan tidak bisa mengupgrade langsung Windows 7 32-bit ke Windows 7 64-bit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar