My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

20/12/11

Mengecilkan ukuran gambar cara praktis

Mengecilkan ukuran file gambar sering saya lakukan dalam mengolah gambar untuk postingan atau untuk mengupload ke situs-situs sosial. Biasanya saya mengedit/mengompress gambar menggunakan photoshop, corel, dan software editing lainnya. sayangnya cara yang saya gunakan tersebut tergolong ribet dan tidak praktis.
Saat share dengan rekan, ada yang menyarankan saya untuk mengesampingkan cara tersebut dan beralih menggunakan Microsoft Office Picture Manager, yang merupakan tool bawaan Microsoft Office. dan sayapun mencobanya.

Ternyata hasilnya memuaskan, karena foto dapat dikecilkan hingga 5 kali lipat. oleh karena itu, dalam postingan Mengecilkan ukuran gambar cara praktis ini, saya berbagi caranya untuk anda. walaupun ini udah cara lama, tapi siapa tahu ada diantara anda yang belum mengetahuinya.

1. Pilih gambar yang ingin anda kompres ukurannya.


2. Klik kanan pada mouse, pilih Open eith Microsoft office picture manager.


3. Gambar yang sudah dipilih akan terbuka. klik menu Picture, lalu klik Compress Pictures.



4. Setelahnya akan muncul Compress picture settings. pilih web pages lalu tekan OK.


5. Gambar akan dikecilkan secara otomatis sesuai dimensi web. klik tombol Save untuk menyimpan hasil kompres ke folder tempat gambar disimpan sebelumnya.

Selamat mencoba......

artikel: Mengecilkan ukuran gambar cara praktis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar