My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

25/12/11

Tips Membeli Laptop

Sekarang ini laptop sangat dibutuhkan bagi mereka yang mobilitasnya tinggi dan sering berpergian, memilih laptop sebagai "teman" yang menemani setiap pekerjaan mereka kemanapun mereka pergi. Namun tak sedikit konsumen yang bimbang dan bingung saat memilih laptop baru mengingat laptop bukanlah suatu barang yang murah. terlebih lagi saat ini banyak jenis laptop yang bermunculan dengan berbagai macam spesifikasi dan merk. Untuk dijadikan pertimbangan, saya akan memberikan beberapa tips membeli laptop:

1. Tentukan kegunaannya. apakah laptop anda akan dipakai untuk desain, gaming, pemrograman dan editing. jika dipakai desain dan gaming, sebaiknya anda memilih spesifikasi laptop yang menang pada VGA nya dan memori yang handal agar aktivitas dilaptop anda terasa lebih ringan. kartu VGA berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor, sedangkan memory merupakan alat penyimpanan data digital, usahakan cari yang 1Gb atau lebih (kalau untuk menjalankan game berat).
untuk developing/programming, biasanya membutuhkan resource tinggi, anda bisa memilih laptop yang mengedepankan processor dan memory dengan spesifikasi tinggi agar bisa mengimbangi perkembangan software dan developing tools yang semakin hari semakin rakus memory.

2. Selain pemilihan menurut kegunaannya, beberapa yang harus dipertimbangkan dalam memilih laptop adalah besar layar, berat laptop dan umur baterai. Jika anda sering memakai laptop di perjalanan, sebaiknya pilih laptop yang ringan dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar.
Umur baterai juga patut dipertimbangkan. Umumnya baterai laptop bisa tahan 2-3jam tanpa terhubung ke charger(tapi dalam kondisi full). dan jika anda ingin menghemat penggunaan baterai, matikan fungsi konektifitas seperti wifi, bluetooth, dll.

3. Pertimbangkan harga jual kembali serta garansinya. saat hendak membeli laptop, jangan lupa untuk mempertimbangkan harga jual kembali, ketersediaan spareparts nya. Saya sarankan jangan memilih laptop yang sparepartnya susah dicari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar