My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

22/12/11

Mengatasi Akun Facebook Yang Kena Virus

Jika ada teman fb yang mengirim tautan/link mencurigakan di wall anda tanpa sepengetahuannya, teman itu mungkin terkena phishing. Jangan klik tautan itu. dan kalo anda udah terlanjur meng-klik, jangan masukkan informasi email atau password dihalaman yang kemudian terbuka(kalo ada). Langsung tutup aja halamannya.
Aplikasi yang berbahaya juga akan melakukan posting secara brutal kepada teman-teman yang ada di akun facebook kita. biasanya berupa post ke wall dan memberikan link aplikasi tersebut untuk disebarkan ke orang-orang berikutnya. Yang bahaya link tersebut dapat berupa alamat blog yang mengarah pada virus seperti trojan, spyware, hingga pencurian password. bahkan aplikasi seperti ini sekarang ada yang bisa melakukan post di chat. intinya hati-hati saat membuka link

cara mengatasinya:
1. masuk FB lewat komputer.
2. masuk ke pengaturan akun.
3. klik tab aplikasi.
4. ntar muncul daftar aplikasi di fb anda, dan hapus aplikasi yang dirasa janggal/mencurigakan dan anda merasa gak pernah menggunakan aplikasi tersebut.
5. ganti password bila perlu. hal ini mengantisipasi kalau akun anda kena phising

selamat berjuang.... :)

artikel: Mengatasi Akun Facebook Yang Kena Virus

8 komentar:

  1. Gw Aja Login Keluar Cara Balikin gimana
    Sayangnya, komputer Anda mungkin terjangkit virus. Jangan khawatir. Kami akan membantu Anda menghapus file yang terjangkit.

    BalasHapus
  2. Klo punya ane "anda menggunakan pasword lama"

    BalasHapus
  3. Klau pnya ane,.suka ngajak smua tmn kontak fb ane,msuk ke group yng ga jelas gtu,.

    BalasHapus
  4. Terima kasih gan infonya,dan bener,dah berenti kiriman2 gk jelas

    BalasHapus
  5. Fb Ane terinfeksi virus trus dipandu utk mengunduh peindai malware scaner...tpi stelah d unduh aplikasinya gk bisa d buka mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  6. kena virus lihatfacebook gimana cara atasinya ?

    BalasHapus
  7. akun fb saya kena virus dan saya tak bisa masuk
    bagaimana cara mengatasinya

    BalasHapus
  8. Kak, akun saya kog ga bisa post apapun d group,dan pasti langsung ada email bilng nambah 1 hari lagi di hukumnnya dan setiap saya posting di FB pribadi pasti ga muncul d timeline , ��

    BalasHapus