My Info

.: SELAMAT DATANG :.

Terimakasih sudah singgah di blog ini... Saya berharap semoga artikel-artikel di Blog ini bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi kita semua. :)


Sebuah Kutipan :

"Janganlah kalian merasa bahagia apabila kalian belum pernah membuat orang lain bahagia..."

Mr.one

02/12/11

Penyebab terjadi not responding di Windows

Sekarang sering ada keluhan tentang OS windows yang mengalami not responding. apabila hal tersebut terjadi pada teman-teman silahkan di cek dulu penyebabnya, dengan melihat kinerja CPU dan memory usage. kalo di Windows 7, klik kanan pada desktop --> klik gadget --> double klik cpu meter.
kalau sudah, teman-teman bisa lihat cpu dan memory usage. Lihat apakah penggunaan RAM masih disekitar 30 - 50% ?? kalo iya tapi komputer anda lelet dan sering not responding, anda patut curiga ada yang salah dengan komputer anda. kebanyakan penyebabnya ada pada software:

1. Instalasi Windows tidak sempurna. ada beberapa file windows yang tidak ikut ter-install. 
solusi: install ulang atau repair dengan cd windows.

2. Salah install driver. ini juga sering menyebabkan not responding atau hang.
solusi: uninstall vga kemudian install lagi satu-satu.

3. Kena virus karena jarang update antivirus, pake antivirus bajakan atau bisa juga karena kebanyakan install       antivirus sehingga terjadi konflik.
solusi: uninstall antivirus. cukup install 1 saja(avg, avira, norton, avast, dll) dan dikombinasikan dengan anti malware (malwarebytes, kaspersky, dll). Disarankan pake antivirus yang ringan, seperti avira, smadav, avast, dan sejenisnya.

4. Bios bermasalah. ini adalah bagian yang patut dicurigai sebagai penyebab windows not responding.
karena resikonya fatal kalo anda tidak terbiasa upgrade bios, mending dibawa ke ahlinya seperti tempat service atau toko komputer.

mungkin cuma itu dulu yang bisa saya share. semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar